Popular Posts

Sunday 11 March 2018

Kondisi objek wisata Tompomas/Tampomas Banjarnegara terbaru 2018

Cerita nya sabtu pagi niat banget pengen jualan dompet, trus cari tempat di mana ya kira- kira? Nggak begitu lama ke inget tempat yang sekarang lagi rame banget... yup bener banget sesuai judul aku pergi ke tampomas atau tompomas biasanya di sebut. Selain tidak terlalu jauh, banyak sekali ibu- ibu yang berjalan - jalan ke sana bersama keluarganya, setengah 4 sore saya dan suami berangkat, dari portal masuk sudah mulai terasa perbedaannya, banyak orang lalu lalang dengan kendaraan masing - masing.
Sebelum masuk kita harus bayar tiket masuk seharga Rp.5000 saja, setelah itu masih perlu mengendarai motor beberapa meter lagi sebelum sampai ke tompomas. Jalanannya sudah sangat berbeda dari kondisi beberapa bulan lalu  saat saya sempat mengunjungi tempat ini, masih dengan kondisi jalan yang belum terlalu baik, kalau sekarang sudah halus sampai dengan parkiranya.
Ada begitu banyak perbedaan antara tompomas dulu dan sekarang, sebelumnya belum ada warung penjual anaka macam makanan dan minuman, belum ada toilet, belum ada gazabo di pinggiran tompomas. Kondisi tompomas dulu hanya menawarkan pemandangan indah alami dengan beberapa penambang batu dan pemancing ikan, sebelumnya sudah banyak pengunjung yang datang tapi sekarang pengunjungnya sudah jauh lebih banyak.
Sekarang juga sudah di sediakan 2 perahu untuk berkeliling seperti yang saya coba ini, tiketnya murah hanya Rp. 5000 saja per orangnya.
Masih banyak lagi fasilitas yang masih dalam tahap pembangunan, jadi tidak menutup kemungkinan kondisi saat anda berkunjung berbeda dengan apa yang saya tulis sekarang.
Demikian kondisi tompomas terbaru 2018, semoga bermanfaat.
Terimakasih

No comments:

Post a Comment