Popular Posts

Friday 24 March 2017

Rames Kapluk Banjarnegara bikin nagih

Bingung pagi-pagi sarapan apa? kenalan dong sama Rames Kapluk. Belum terlalu familiar di telinga memang namanya Rames Kapluk berbeda dengan rames pada umumnya Rames Kapluk begitu biasanya orang- orang menyebut, punya satu menu yang menjadi bagian penting dari rames dan tidak boleh terlewat yaitu kapluk.

Kapluk sendiri adalah bagian paru paru yang bisa di ambil dari kambing ataupun sapi. Penyajian rames menggunakan daun pisang sebagai dasar menambah nikmat rasa rames, daun pisang masih banyak di gunakan sebagai dasar penyajian rames karena daun pisang memberi cita rasa tersendiri bagi para pecinta kuliner, demikian pula dengan rames kapluk ini.

Penjual Rames Kapluk tidak mudah untuk di jumpai, salah satu yang saya tahu ada di krandegan Banjarnegara, tepatnya di jalan Kijagapati warung rames yang satu ini tak pernah kehabisan pembeli. Hargnya mulai Rp.5000 untuk porsi kecil tanpa tambahan lauk, tetapi jika ingin menambahkan lauk lain tentu bisa pilih sesuai selera dan pastinya harga nya menyesuaikan juga ya tergantung tambahan menunya.


                               Rames kapluk
 Rasa khas Rames Kapluk ada di Kapluk itu sendiri, Kapluk yang di masak manis kemudian di tambah dengan beberapa masakan khas rames serta taburan srundeng membuat Rames Kapluk memiliki banyak penggemar. Rasa manis dan gurih bersatu di mulut. Jadi bagi para pecinta kuliner Rames kapluk mungkin bisa di masukan ke dalam list sarapan pagi anda.
Terima kasih
Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment