Popular Posts

Thursday 16 March 2017

Tempat wisata romantis di Lembang Bandung

Lembang adalah salah satu kecamatan yang berada di kabupaten Bandung, berjarak kurang lebih 17km dari pusat kota Bandung, Lembang kini menjadi primadona wisata yang banyak di buru.

Selain memiliki hawa sejuk, Lembang mempunyai berbagai macam wisata yang menyuguhkan keindahan alam, yang pasti akan semakin menyamankan pengunjung. 2 dari sekian banyak tempat wisata yang di punyai Lembang adalah Floating Market dan Gunung Tangkuban Perahu, berikut ulasannya.
                                                                           1.Floating Market Lembang 
Floting Market atau yang lebih dikenal dengan nama pasar apung, kalau sebelumnya ketika ingin melihat pasar apung harus pergi ke Thailand atau ke Kalimantan untuk yang lebih dekat, sekarang tidak perlu pergi terlalu jauh ke sana, pasar apung atau floating market sudah bisa di temui di Lembang, walaupun tempatnya berbeda , Floating Market Lembang menawarkan situasi yang sama dengan Floating market di luar negeri atau Kalimantan. Ada puluhan perahu yang mengapung menjajakan berbagai jenis makanan.
Harga tiket masuk nya hanya Rp.10 000 saja, yang kemudian bisa di tukar dengan 1 gelas minuman 

Berbagai fasilitas juga tersedia di floating market Lembang ini seperti area parkir yang luas, mushola, toilet umum, dan juga aneka permainan anak. Salah satu permainan yang banyak di minati adalah sepeda air, harga tiketny hanya Rp.50000/sepeda/30 menit untuk 2 orang. 
Berkeliling floating market dengan sepeda air
Dengan sepeda air pengunjung dapat berkeliling floating market dengan cara yang berbeda, yang pastinya memberikan pengalaman tak terlupakan.

2.Gunung Tangkuban Perahu
Berlokasi di jalan Tangkuban Perahu, atau sekitar 13km dari pusat kabupaten Lembang juga menjadi salah satu tujuan yang di buru oleh wisatawan. Selain memiliki hawa sejuk khas pegunungan, pemandangan alam Gunung Tangkuban Perahu juga indah.

 Gunung Tangkuban Perahu memiliki kawah yang masih aktif sampai sekarang, bahkan sempat di tutup pada tahun 2014 karena adanya peningkatan aktifitas vulkanik sampai radius1,5km dari kawah, tapi kini sudah di buka kembali untuk pengunjung. Hampir setiap sudut nya bisa dijadikan spot untuk berfoto, hanya tinggal menyiapkan kamera untuk bisa berfoto sebanyak yang di inginkan.

Demikian ulasan dari 2 tempat yang dapat di kunjungi saat datang ke Lembang Bandung. Pastinya akan lebih berkenang jika mengajak orang tersayang mengunjungi Lembang.
Semoga bermaanfaat
Terimakasih
Happy holiday ;)


3 comments: