Popular Posts

Thursday 30 March 2017

Resep bolu kukus bunga lembut, mudah, tanpa ribet dan hemat biaya.

Hallo semua, udah hampir weekend lagi nih, saatnya kumpul bareng keluarga yeeeey. Kumpul keluarga paling asik kalo di tambah jajanan dong pastinya, sambil cerita sambil ngemil, seru banget pastinya. Kali ini mimin pengin membagikan resep membuat bolu kukus bunga lembut tanpa repot sama sekali, bahanya gampang, langkahnya mudah trus biaya yang di keluarkan nggaak banyak tapi bisa di nikmati semua anggota keluarga mulai dari kecil sampai yang tua, yuk langsung di simak.
Bahan - bahan :
- Tepung terigu ½ kg
- Telur 2 butir
- Ovalet
- Gula pasir ½ kg(sesuai selera manisnya)
- air ( 2-3 gelas )
- Garam
- Minyak
- pewarna makanan

Peralatan :
- Mixer
- Cetakan bentuk bunga


Langkah - langkah :
1. Masukan telur dan gula pasir ke dalam wadah lalu mixer sekitar 10 menit.
2. Masukan ½ sendok ovalet ke dalam adonan kemudian mixer selama kurang lebih 3 putaran saja.
3. Masukan terigu bersamaan dengan air, mixer kembali. Setelah adonan jadi tambahkan sedikit garam kemudian aduk.
4. Sebelum menuang adonan ke cetakan ada baikanya memanaskan panci yabg sudah di beri air untuk mengukus ( seperti saat membuat nasi ), jadi saat adonan sudah di cetak kondisi panci sudah panas dan bisa langsung di gunakan untuk mengukus.
5. Bagi adonan bolu menjadi 2 atau 3 bagian sesuai dengan banyaknya variasi warna yang di inginkan kemudian teteskan pewarna makanan ke dalam adonan dan aduk rata.
6. Olesi cetakan bolu dengan minyak.
7. Tuang adonan yang sudah di beri warna ke dalam cetakan bunga dengan membagi menjadi beberapa warna dalam 1 cetakan atau bisa sesuai dengan selera .
8. Kukus adonan selama kurang lebih 10 menit
Bolu kukus lembut siap di sajikan untuk seluruh anggota keluarga. Resep takaran di atas bisa untuk 30 cetakan bolu. Bagaimana mudah bukan, bisa juga di buat bersama anggota keluarga di rumah atau di buat saat akan ada acara keluarga. Semoga resep bolu kukus lembut mudan dan tanoa ribet, semoga bisa bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment