Popular Posts

Tuesday 14 March 2017

Monas tempat piknik yang banyak di buru warga

                      Tugu Monumen Nasional (monas)
SEJARAH
 Monumen Nasional mulai di bangun pada bulan Agustus tahun 1959, di arsiteki oleh Soedarsono, Frederich Silaban, dan Ir Roesno, Monumen Nasional menjadi salah satu bangunan kebanggaan masyarakat indonesia. Monumen nasional atau monas di resmikan pada tanggal 17 Agustus 1951 oleh presiden Soekarno dan baru di buka untuk umum pada 12 Juli 1975.

 Monumen Nasional berada persis di pusat kota Jakarta, menjadi salah satu pilihan favorit tempat wisata dan tempat pendidikan bagi warga Indonesia. Adapun salah satu tujuan didirikanya Monumen Nasional adalah untuk mengenang dan mengabadikan kebesaran perjuangan bangsa

FASILITAS MONUMEN NASIONAL
- Area parkir
  Semakin banyaknya pengunjung yang datang ke Monumen nasional harus di imbangi dengan penyedian fasilitas pendukung salah satunya area parkir, begitupun dengan Monumen Nasional, pengelola Monumen Nasional menyediakan area parkir yang luas untuk pengunjung.

- food court dan souvenir
   Tidak jauh dari area parkir dapat dijumpai Lenggang Jakarta di dalamnya terdapat berbagai macam penjual makanan dari mulai makanan atau jajanan khas betawi dan juga bermacam macam jenis souvenir khas Monumen Nasional.

- Mushola dan toilet
  Masih di area Lenggang Jakarta terdapat mushola untuk pengunjung dan juga toilet yang lokasi nya dekat dengan mushola.

- Area olahraga
   Selain di jadikan pilihan untuk berwisata, area sekitar Monumen Nasional juga di jadikan tempat untuk berolahraga sore.

- Kereta mini
   Kereta mini di sediakan oleh pengelola Monumen Nasional untuk mempermudah pengunjung dan dapat di nikmati secara gratis.
                            Kereta mini monas

BERKELILING MONUMEN NASIONAL
Sesuai dengan tujuan pembangunannya, ketika masuk ke dalam Monumen Nasional kita dapat melihat berbagai macam patung yang menggambarkan berbagai macam peristiwa pada masa perjuangan dulu.




Sayangnya saya sampai sudah terlalu sore sehingga tidak bisa mencapai puncak Monumen Nasional, walaupun dari cawan juga sudah terlihat pemandangan luas kota jakarta tetapi akan lebih puas rasanya kalau bisa menuju puncak.
                    Langit sore Jakarta dari cawan monas
Pada malam hari, pemandangan berbeda didapat saat melihat tugu Monumen Nasional karena saat hari gelap tampilan tugu terlihat lebih cantik dihiasi sorotan lampu warna-warni.
                        Tugu monas saat malam hari 
Semoga catatan dari pengalaman pribadi saya dapat menambah informasi bagi yang akan Berkunjung ke Monumen Nasional. Terima kasih, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment