Popular Posts

Thursday 16 February 2017

Nasi Gila Banjarnegara

Bukan nasi untuk orang gila atau setelah makan nasi tersebut kemudian menjadi gila. Menu makanan yang sudah tidak terlalu asing di telinga bagi kebanyakan orang sebenarnya, namun sangat asing bagi saya pribadi, karena saya baru mengetahui ada menu seperti itu beberapa saat sebelum saya membeli.

Tidak hanya ada di luar kota tetapi bagi penikmat menu ini, nasi gila juga ternyata ada di Banjarnegara.
Gambaran untuk yang belum pernah mengetahui menu ini terdiri dari nasi yang di beri toping berupa sosis, bakso, ayam suir, ati, yang di tambah dengan beberapa macam sayuran. Saat memperhatikan cara membuat nasi gila kurang lebih seperti ini.
1. Siapka sosis, bakso, yang di potong bulat
2. Ati yang di potong ukuran sedang
3. Ayam suir
4. 1butir telur ayam
5. Kol atau sawi
6. Bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih,cabe, garam
7. Kecap manis
8. Minyak goreng
9. Nasi putih
Untuk membuat nasi gila, langkah pertama yang harus di lakukan adalah memanaskan minyak untuk menumis bumbu, setelah berbau harum masukan telur kemudian orak arik cepat, tunggu sampai setengah matang kemudian masukan sayuran,setelah agak layu campurkan sosis, bakso, dan ati lalu beri kecap sesuai selera, sebelum di angkat pastikan rasa sudah sesuai dengan yang di inginkan, setelah di rasa pas, angkat kemudian tuang di atas nasi putih yang masih panas.
Kalau tidak mau terlalu repot karena harus membuat nasi gila sendiri, bisa kok mencoba nasi gila yang di jual di salah satu warung tenda monggo mampir yang berada di sebelah apotik annisa mantrianom, Banjarnegara.

Harganya hanya Rp.12 000 saja, ada beberapa menu lain yang di tawarkan oleh penjual nya.

Untuk rasa pedas nya bisa di pesan sesuai selera, porsinya terbilang banyak dengan topping yang terlihat begitu nikmat menggoda.
Warung buka di sore hari jadi jangan mencoba mencari di siang hari. Beda kemasan beda juga tampilanya, jika di bawa pulang menggunakan bok seperti itu penampakanya, ketika di makan langsung di warung,begini sajianya.

Yang masih penasaran bisa langsung mencoba menu nasi gila di salah satu warung tenda yang sudah di sebutkan tadi alamatnya. Semoga bisa di jadikan pilihan untuk makan malam, semoga bermanfaat. Selamat mencoba .

No comments:

Post a Comment