Popular Posts

Friday 7 April 2017

Resep fried chicken rumahan super simple dengan tepung terigu biasa

Suka berkreasi di rumah, tapi belum ada ide mau bikin apa lagi? Mungkin bisa mencoba resep ini. Ayam goreng tepung atau fried chicken memang tidak lah sulit untuk di cari,tapi pernah kepikiran nggak buat coba bikin, ayo siapa yang suka fried chicken? angkat tanganya...
Nggak mau basa-basi terlalu lama, takut udah nggak sabar kepengin coba, yuk di simak bahan dan cara pembuatan nya :

Bahan :
- Tepung terigu ( segitiga biru)
- Soda kue
- Tepung maizena
- Telur
- Air putih

Bumbu :
- kemiri
- bawang putih
- ketumbar
- garam
-penyedap rasa ayam

Langkah - langkah :
1. Cuci bersih ayam kemudian potong.
2. Haluskan semua bumbu,masukan ke dalam baskom yang berisi air, kemudian masukan ayam ke dalam baskom, rendam kurang lebih 30 atau kira-kira sampai bumbu meresap sempurna.
3. Buat bumbu celup dengan cara mencampurkan 1 butir telur, satu ujung sendok soda kue, kurang lebih 2 sendok maizena, air dan juga penyedap rasa.
4. Setelah bumbu meresap, tiriskan ayam kemudian gulingkan ayam pada tepung sambil agak di pijat.
5. Masukan ayam ke dalam bumbu celup, angkat kemudian gulingkan kembali ke tepung.
6. Untuk mendapatkan hasil sempurna, goreng ayam saat minyak sudah dalam keadaan panas dengan suhu api yang stabil, dan diusahakan api tidak atau jangan terlalu besar karena jika api terlalu besar besar mengakibatkan bagian luar(tepung) matang, sedangkan bagian dalam (daging ayam) masih dalam keadaan mentah. Goreng selama kurang lebih 10-15menit, setelah berwarna kecoklatan angkat, ,tiriskan dan fried chicken rumahan  pun siap di sajikan.

Memang secara tampilan sedikit berbeda dengan chicken yang biasa di beli di penjual fried chicken, tapi kalau rasa nggak kalah enak kok.
Selamat mencoba resep fried chicken rumahan super simple dengan tepung trigu biasa, semoga sukses dan semoga bermanfaat.
Terima kasih


No comments:

Post a Comment