Popular Posts

Sunday 9 April 2017

Resep rica rica ayam super pedas

Hallo semua Bagaimana kabar hari ini? Semoga semua sehat ya, kalau ternyata ada yang sedang kurang sehat semoga lekas di beri kesembuhan, Amin. Weekend gini emang harus bisa punya quality time buat keluarga ya, pas semua keluarga kumpul, pas banget juga kalo bisa bikin masakan yang enak buat keluarga. Mmmm kira-kira apa ya, gimana kalau rica-rica ayam super pedas, enak nih pasti. Yuk cap cus bikin, apa aja yang harus disiapin, berikut rincian bahan, bumbu, dan langkah pembuatanya.

 Bahan :
- Setengah kilogram daging ayam.
 Bumbu-bumbu :
- 1 sendok bumbu kuning jadi(ada di pedagang sayuran)
- 3 siung bawang putih
- 3 siung bawang merah
 - 1 siung jahe
 - cabe rawit sesuai selera
- cabe merah sesuai selera
- 2 helai daun salam
 - 1 batang laos
- kamijara
 - kecap manis

Langkah membuat:
 1. Potong ayam dengan ukuran kecil kemudian cuci bersih.
 2. Haluskan bumbu kecuali bumbu kuning, daun salam, laos, kamijara.
 3. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu kuning, lalu campurkan bumbu halus yang lain serta jangan lupa masukan daun salam, laos, dan juga kamijara, setelah harum tambahkan air, tunggu hingga mendidih.
 4. Masukan ayam kemudian tambahkan kecap manis. Untuk daging ayam sebetulnya ada 2 versi, di rebus dulu sebelum di masak, atau di masak dalam keadaan mentah setelah di cuci bersih tetapi di masukan ke dalam bumbu yang sudah di tambah dengan air saat kondisi air sudah mendidih tinggal polih sesuai selera. 5. Setelah semua bahan tercampur biarkan hingga kuah agak meresap sembari menunggu daging lunak. Jangan lupa cicipi untuk memastikan masakan sudah sesuai rasanya. Kemudian angkat dan sajikan.
Demikian tadi resep rica-rica super pedas, selamat mencoba. Terima kasih.

1 comment:

  1. Kayaknya enak jadi pingin masak sendiri. thanks for your tips :D

    ReplyDelete