Popular Posts

Monday 10 April 2017

Tips travelling dengan budget minim dan trik supaya tidak repot selama perjalanan.

Traveling merupakan kegiatan yang sepertinya sudah jadi agenda wajib yang harus di lakukan di tengah - tengah padatnya berbagai aktifitas yang di lakukan setiap hari nya. Travelling dianggap sebagai cara yang cukup ampuh untuk menghilangkan penat setelah aktivitas selama 5 hari penuh, begitu banyak tempat yang kini bisa di jadikan pilihan saat travelling, tapi bagaimana bila kondisi nya tidak memungkinkan, dalam artian budget yang dimiliki tidak mencukupi. Travelling tidak lah selalu di kaitkan dengan biaya tinggi asalkan direncanakan dengan matang. Supaya kita tetap bisa melakukan travelling dengan budget minim, dan juga tidak repot saat perjalanan ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Menentukan tujuan travelling.
     Berbeda dengan kondisi di saat tidak ada batasan budget yang akan di pakai saat travelling, saat ingin tetap travelling tetapi minim budget kita harus memilih tujuan yang bisa di capai dengan anggaran yang minim tersebut, usahakan jaraknya tidak terlalu jauh supaya biaya bahan bakar tidak terlalu jauh dan coba ingat- ingat kembali dari sekian banyak teman atau saudara yang dimiliki, ada tidak yang rumahnya dekat dengan tempat wisata, apabila ada tidak ada salahnya memilih tempat tersebut sebagi tujuan perjalanan sekaligus bersilaturahmi.

2. Membawa bekal dari rumah.
   Memang terdengar merepotkan ketika akan melakukan perjalanan harus membawa bekal dari rumah, tetapi jangan salah, dengan membawa bekal dari rumah kita bisa menghemat biaya perjalanan, karena sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau harga makanan terutama di tempat tempat yang ramai pengunjung biaya nya lebih mahal. Apabila perjalannya lebih dari satu hari tetap bisa membawa bekal yang di sesuaikan dengan kebutuhan, sehingga nantinya pada saat jam makan tiba tidak harus selalu berhenti untuk membeli makanan di perjalanan, selain hemat waktu hemat biaya perjalanan juga pastinya.

3. Tentukan lama hari.
    Apabila tujuan perjalanan lebih dari satu hari dan mengharuskan untuk menginap, yang harus di lakukan adalah mencari penginapan termurah, atau coba ingat-ingat kembali ada tidak teman atau saudara di dekat tempat yang akan ada tuju, apabila ada maka jangan sungkan untuk meminta bantuan untuk menginap di rumah teman atau saudara dengan begitu biaya yang di keluarkan tidak akan terlalu besar.

4. Bawa pakaian secukupnya.
    Saat akan melakukan perjalanan seringkali pakaian yang di bawa begitu banyak padahal tidak semua nya terpakai, jadi usahakan menyesuaikan lama hari dengan pakaian yang di butuhkan, boleh membawa cadangan tapi juga jangan terlalu banyak.

5. List barang bawaan yang perlu di bawa dan harus di tinggal.
    Saat akan melakukan perjalanan sering sekali kita membawa barang-barang yang sebetulnya sama sekali tidak di pakai, jadi setelah menentukan kemana akan pergi sesuaikan barang bawaan dengan tempat tujuan supaya nanti nya isi tas akan maksimal dan semua barang bawaan yang di bawa terpakai selama dalam perjalanan.

Demikian tips travelling dengan budget minim dan trik supaya tidak repot saat akan melakukan perjalanan, semoga artikel ini bermanfaat bagi yang akan melakukan perjalanan saat akhir pekan.
Happy weekend
Terima kasih



No comments:

Post a Comment